Senin, 13 Mei 2013

Kurang 2 bulan.



Friday, 13-05-2013

10.30 A.M

Ketika itu, saya sudah mantap berencana untuk meminjam uang dari Bank Permata.
Ya.. saya akan berdagang! yea berdagang. Dagang apa? hmm.. mungkin akan saya beritahukan ketika dana pinjamannya sudah di approve. #skip
Hal ini sudah lama telah saya rencakan, tapi baru hari ini saya berani untuk memulai. Jreng.. Jeng.. Jreng..

Hari jumat tepatnya sebelum salat jumat, saya sudah janjian dengan sales bank Permata.
"Lagi dimana pak?" Tanya saya lewat telp. "Oh ya.. ini mas 'Guesst' ya? saya sedang menuju kantor bapak!" Jawab sang sales. "Oke, aku tunggu ya pak!" Jawab saya dengan nada manja. Sales bank pun menjawab "Oke Cyiiiiin!" . Oke, itu cuma guyon.

Setelah menunggu, akhirnya sales bank itu pun datang. Tanpa menunggu lama, saya persilahkan beliau duduk, kemudian kita berbincang, makin lama perbicangan kita semakin serius, mata kita bertemu...... "hehh lepasin... lepasiiin!". Bukan.. bukan itu.
Saya bertanya tentang prosedur peminjaman uang ke bank permata, maksud saya disini meminjam uang untuk memulai sebuah usaha, tapi sales bank itu berkata: "mas, ini saya tuliskan untuk biaya pendidikan saja ya, karena kalau alasannya untuk memulai usaha, itu sulit di approve" begitu beliau bilang.
Yasudah, saya nurut aja.

Singkat cerita, beliau membantu saya mengisikan form pengajuan pinjaman. Saya pun sambil melihat brosur angsuran. Disitu tertulis persayaratan mutlak mengenai pinjaman. Salah satu syaratnya yaitu: Umur nasabah min 21 tahun! #JLEB
Saat saya mengajukan pinjaman ini, umur saya 20 tahun 10 bulan. Alias kurang 2 bulan. Jleb banget ga sih? :|

Sales bank pun keliatan bingung "Waduh mas, ini belum 21 tahun ya" kata sales bank. Saya bilang "Iya mas, 2 bulan lagi saya 21 tahun, apakah ini bisa dibantu?" "Baik mas, di Permata sepertinya ada program khusus untuk nasabah di bawah umur 21 tahun, mudah-mudahan programnya masih ada" Begitu kata beliau.
Setelah mendengar kata-kata ini, seperti angin segar karena masih ada harapan. Satu sisi saya bertanya? apakah beliau hanya memberi harapan kosong? apakah itu kata-kata sales yang menghibur demi menenangkan costumernya? apakah ini semacam PHP? apakah dia tega melakukan ini terhadap saya? Baiklah. Semakin kesini semakin ngaco..

Pada akhirnya.. Saya husnudzon, kalau memang ini Rezeki saya, dana ini di approve dalam waktu 4 hari, kira-kira selasa dana sudah masuk. Kalaupun belum rezekinya, saya harus menunggu sampai bulan juli tepat di umur saya 21 tahun.
Saya percaya, rezeki Allah itu dari mana-mana. Termasuk dari pinjaman. Insya Allah saya akan memulai usaha saya sesuai passion yang saya sukai dengan serius. Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana. Amin yaa Robbal alamiin.




2 komentar: