Selasa, 20 Agustus 2013

Tentang dia. (just joke)

Malam-malam begini tiba-tiba pengin menulis beberapa kegelisahan sama cewek. Cewek disini artinya luas ya. Bukan pacar saya. Karena saya sendiri Jomblo masih sendiri. #MODUS
Namun, cewek disini bisa berarti teman, sahabat, atau mantan kekasih ketika masih menjalani hubungan. Sebenarnya dalam tulisan ini ada 'Sense of humor' ya. Jadi, bagi yang merasa dirinya cewek, jangan tersinggung, walaupun bagi kalian nggak semua cewek pasti kaya gini. Tapi yang pasti menurut saya, kalau kalian nggak kaya gini, ke-cewe-an kalian patut dipertanyakan (?) hehe

Sebagian cowok terbesit pertanyaan:
'Kenapa cewek seneng banget menindas cowok dengan kode-kode yang membuat kita menduga-duga, kemudian menerka-nerka, apabila terkaan kita salah, mereka ngambek, atau dalam bahasa bahasa inggrisnya 'crangky' atau dalam bahasa sunda disebut 'pundung'. Itulah cewek. Kenapa sih cewek kaya gitu?

Saya sendiri pernah menjalani hubungan dengan cewek ketika itu, atau dari cerita beberapa teman-teman dekat saya mengenai sifat-sifat cewek yang suka mengintimidasi para cowok ketika lagi jalan bareng.
Semisal, saya lagi jalan berdua gitu ya dengan pasangan, atau teman saya. 
Nah, kemudian teman saya yang cewek ini laper, lalu dia melihat restoran pecel lele. Dia pasti gak akan bilang: "Aku laper, aku pengen banget pecel lele, makan yuuuk!" 99,8% dia gak akan bilang begitu.
Yang dia bilang pasti begini: 'Gila ya, kita udah lama gak makan pecel lele!' #kode #laper

Kemudian, ketika cuaca panas terik, misalkan teriknya seperti di gurun pasir, lalu dia (teman/pasangan) kita  kepengen es krim, pasti dia gak akan bilang: "Sayang, aku mau es krim!" Pasti dia gak akan bilang begitu.
Yang dia bilang pasti begini: "Aduh..Panas banget yaa...!" #kode #pengeneskrim
Kenapa begitu? Kalau kalian bilang: "Panas ya..!" kita sebagai cowok kan ga tau kalian maunya apa. Apa mau disemprot? mau ditiup? mau dikipasin? Kita kan ga tau.
Lalu ketika kita gak peka terhadap kode-kode ini, kalian akan marah dengan mengatakan: "cowok itu gak pengertian" atau "cowok itu gak pernah peka" dll..
Hingga saat ini, cowok-cowok di dunia belum menemukan jawaban yang pas untuk kalimat di atas.

Kemudian ketika cewek itu bete kepada cowok, mereka pun gak pernah jujur sama kita kaum cowok. Misal kalau kita salah menduga-duga keinginan mereka. Kemudian cowok bertanya: "Sayang, kamu kenapa? kamu lagi bete ya?"
Cewek, kalau lagi bete gak pernah mau ngaku: "GPP...!" begitu kata cewek.
Lalu dengan raut penasaran si cowok kembali bertanya: "Sayang, kalau lagi kayak gini keliatannya kamu lagi bete ya?"
Lalu dengan entengnya cewek menjawab: "Pikir aja sendiri...!!"
Cowoknya bengong serba salah.
Si cowok belum menyerah untuk bertanya keadaan ceweknya itu, kemudian kembali menanyakan: "Yaampun sayang, kalau kamu jawab begitu aku ga tau kamu gimana dan maunya apa? sebenernya apa salah aku sama kamu?"
Lalu dengan wajah cemburut cewek kembali menjawab: "Kamu gak pernah mengerti aku...!" sambil menunjuk ke wajah si cowok.
Si cowok: ".........." Speechless.

Saya sendiri pernah jalan berdua dengan seorang cewek di salah satu mall di Bandung, saat itu kita sedang mencari restoran untuk makan, sambil jalan lalu dia bilang: "Kamu jadi cowok yang inisiatf dong! kalau kita mau makan kamu rekomendasi tempat-tempat yang enak, jangan bilang terserah aku atau dimana maunya kamu aja.."
Pengalaman saya sendiri, dulu pernah saya ajak di tempat gado-gado: "Kita makan gado-gado yuk, atau makan kwetiau gimana?" saya sudah duga pasti jawabannya: "Engga ah, aku gak suka gado-gado dan ga pengin makan kwetiau." Udah ketebak. Karena cewek ini kurang suka makan kuliner Indonesia. Sedangkan saya? Pemakan segala. Makanan bule suka. Apalagi makanan Indonesia? I'm lovin it. *kok malah curhat?*
Jadi ketika cewek itu bilang kepada saya untuk memilih restoran supaya leibh berinisiatif, saya mengajaknya mencoba ke restoran Bakmie: "Kita makan Bakmie aja gimana? Kayaknya enak nih Bakmienya!" kata saya. Kemudian cewek itu menjawab: "Hmm. Bakmie ya? Kayaknya kurang enak deh. Yang lain aja ya?"
"Oke, gimana kalau junkfood?" Timpal saya balik. Kemudian cewek itu kembali menjawab: "Lagi gak kepengin junkfod nih.."
Dalam hati saya: "Ini sebetulnya maunya apa sih apa-apa ga mau?"
Akhirnya cewek itu dengan sendirinya bilang: "Kita makan Pizza aja yuuk, aku lagi pengin Pizza!"
Saya pun meng-iyakan: "okee... OKEEE!"
Akhirnya kita makan Pizza, seolah melupakan percakapan tentang berinsiatif tadi. *elus-elus dada*

Kemudian ketika kita menjalani suatu hubungan, cewek akan memaksa kita untuk mengingat semua tanggal! Tanggal pertama kali jadian, tanggal pertama kali kenalan, pertama kali datang ke rumah, 5 bulanan,  6 bulanan, 7 bulanan 5 hari, 6 minggu dll. Kalau kita lupa, kita akan dibetein dan dituduh seolah gak sayang. 
Sekarang pertanyaannya: Dari mana ukuran sebuah kasih sayang dengan mengingat sebuah tanggal? ada gitu korelasinya?
Misal saya punya peliharaan kucing, trus saya lupa tanggal pertama kali mandiin, tanggal pertama kali ngasih makan, 6 bulanan dia ngelahirin. Bukan berarti nggak sayang kan.. 
yang terakhir ini agak berlebihan. 

6 komentar:

  1. Wahahaha gila ini bener banget gue jadi tau perasaan cowo gimana..selama ini mikirnya cowonya yg ga peka ga perhatian dll ternyata eh ternyata jenggg jengggg :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mbak jangan buruk sangka dulu sama cowoknya ya.. hehehe

      Hapus
  2. Wahahaaha..kalau saya sih mau kuliner dimana saja tempatnya gak jadi masalah, asalkan tempatnya bersih, makanannya sehat dan halal mah oke2 aja. Lesehan pun jadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha oke deh.. berarti gak semua cewek sama seperti yang tertulis di artikel ya.. :D :D

      Hapus
  3. Sering banget yang beginian muncul di stand up comedy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stand up comedian memang sering membawakan tema sifat2 wanita ya.. :)

      Hapus